OKU Selatan,Buktipetunjuk.id — Guna menanggapi keluhan masyarakat terkait pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan lakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) ke PDAM. Jumat, 31 Januari 2025.
Dalam kesempatan itu, H. M. Rahmatullah, S. STP., MM melakukan Sidak itu dampingi oleh Asisten II Natalion, S. STP., M. Si, Kadin Perkim Andri Bastian, ST., MM serta Tim lainnya.
Dicela Sidaknya itu, Sekda meminta ke PDAM agar melakukan perbaikan ini harus benar-benar dioptimalkan lagi jaringan, hingga mengatasi permasalahan dan keluhan masyarakat.
“Melakukan pengecekkan dilapangan terkait dengan saluran retribusi PDAM yang mengalami kerusakan. Dari hasil sidak ini terlihat pendistribusian sudah mulai membaik.” ucapnya.
Sedangkan, untuk saat ini kerusakan sudah normal, namun terdapat 1 titik lokasi yang masih dalam perbaikan karena terjadinya bencana alam.
“Terkait tehnis, tentu kami tidak memahami hal itu, namun yang kami minta kepada PDAM agar segera didistribusikan sesegera mungkin ke seluruh pelanggan.” tegasnya.
Sedangkan, Herdian Januar, SE., CMMA Plt. Direktur PDAM OKU Selatan menyampaikan bahwa kendala distribusian saat ini lantaran adanya Pipa yang patah.
“Sudah lama dilakukan perbaikan, namun terdapat kendala kembali pelepasan Dop sehingga kembali terhambat, tinggal beberapa waktu lagi belum didistribusikan karena masih dalam perbaikan, insyaallah segera mengalir normal seluruhnya.” tandasnya.
(Ham).