Keluhkan Pelayanan PLN Bobrok, Para Kades dan Tokoh Pemuda Audensi Dengan Bupati dan Pihak ULP PLN OKU Selatan. 

OKU Selatan,Buktipetunjuk.id Guna menyampaikan keluhan masyarakat terhadap pelayanan PLN yang dinilai bobrok para Kepala Desa (Kades) dan Tokoh Pemuda, Se-Kecamatan Simpang melakukan audiensi bersama Bupati OKU Selatan dengan pihak ULP PLN Muaradua. Kamis, 03 Juli 2025.

Dalam kesempatan itu, Camat Simpang Mashur Darori, S. Sos menyampaikan bahwa sejauh ini masyarakat, pengusaha di wilayah Kecamatan Simpang sudah sangat merasa geram akibat pelayanan PLN kerap pemadaman listrik yang sering terjadi dibandingkan dengan hidup.

Pemadaman itu, terjadi baik itu diwaktu pagi, siang dan malam sehingga mengakibatkan banyaknya kerusakan elektronik.

Dengan ini kami menyampaikan keluhan masyarakat agar adanya solusi yang konkret sehingga memberikan kepuasan bagi masyarakat.

Kepala Desa Karang Agung Adi Gautama, SH juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengajukan permintaan untuk audiensi dengan pihak PLN langsung, namun tidak ada respon dari pihak PLN.

Sehingga, hari ini kami meminta Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk difasilitasi untuk menyampaikan keluhan ini.

“Andi Noprizal selaku Tokoh Pemuda Simpang turut menyampaikan bahwa pihaknya benar-benar merasa resah karena pelayanan PLN di wilayah Simpang sangat bobrok.

Kades Simpangan Erham Ahadi, juga menambahkan bahwa dirinya menyampaikan pihaknya sebagai konsumen merasa berhak untuk menyampaikan keluhan dan unek-unek ini.

“Kami juga punya hak untuk meminta pelayanan yang baik, punya hak untuk diberikan pelayanan yang memuaskan, ini malah mengalami kerugian terus,. Kami minta solusinya yang baik, kalau memang tidak bisa ganti ajak Manager PLN ini,” pintanya.

Sementara itu, Manager ULP PLN Muaradua Ucok Darmawan menyampaikan bahwa gangguan ini didominasi oleh tanam tumbuh seperti pohon.

Selain dari tanam tumbuh juga unsur tanah. Memang kami akui bahwa disimpang itu perawan minim, karena banyaknya yang mengalami gangguan.

Sedangkan, Bupati OKU Selatan Abusama, SH menekankan kepada pihak PLN untuk memberikan solusi kepada konsumen agar tidak terus menerus menjadi keluhan.

“Carikan solusinya, tidak perlu memaparkan data banyak, atasi keluhan warga, kalau memang ada kendala dilapangan sampaikan dengan kami,” tegasnya. (Ham)

banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *