Sekolah SMAN 1 Baleendah terindikasi alergi terhadap kedatangan wartawan.

Jawa Barat,Buktipetunjuk.idKunjungan awak media kesekolah SMAN 1 Baleendah diabaikan pihak sekolahan dan mendapt resphon negatif, manakala kedatangan terkait adanya temuan yang akan dikonfirmasi guna untuk mendapatkan berita yang berimbang dan akurat.Pihak sekolah kompak dari mulai security (keamanan) sekolah sampai pihak humas sekolah, seperti yang dialami. Media Nasional SIN (Suara Investigasi News), Rabu (17/01/2024).

Pada saat awak media mendatangi sekolah SMKN 1 Baleendah Bandung, Jawa Barat pihak media mendapatakan teguran sapa yang terkesan kurang merespon kehadiran media. Keamanan sekolah (security Red) yang mempertanyakan maksud dan tujuan wartawan SIN, datangi ke SMAN 1 Baleendah, sampai pada keabsahan dan kelengkapan wartawan dipertanyakan. Sesuai ketentuan etika jurnalis pun kami menjawab maksud dan tujuannya sambil memberikan KTA dan Koran. Ironisnya tidak diminta mengisi buku tamu di pos security tersebut, malah wartawan yang meminta buku tamu tersebut dan mengisinya sebagai bukti nantinya, kalau awak media pernah mendatangi sekolahan tersebut. Melihat raut muka sinis dan gusar Bapak-bapak security mengarahkan wartawan SIN untuk masuk keruang resephionis dan meminta ketemu pak Anwar.
Dengan raut muka sinis pula, Anwar langsung mengatakan,” Kenapa isi buku tamu disini, dari mana ada apa keperluannya dan apa maksud saudara-saudara ini kesini??” ucapnya sambil menatap curiga dan sinis kepada wartawan satu persatu.

Setelah dijelaskan maksud dan tujuan kedatangan kami untuk bisa bertemu dengan Kepala Sekolah dan Bendahara BOS guna mengkonfirmasi terkait penggunaan dana BOS, langsung di katakan Anwar. Bukan wewenang saya silahkan temui TU yang bernama Ibu Yultin saya cuma humas yang ditugaskan menyambut tamu doang selebihnya tidak ada,” ujarnya sambil berlalu dan berkata,” Ibu Kepsek sedang sakit parah dan kepsek tidak masuk sekolah hari ini ada di rumah sakit barangkali.” cetusnya.

Tim media SIN semakin mencurigai indikasi penyimpangan terkait penggunaan dana BOS di sekolahan SMAN 1 Baleendah dengan situasi cara-cara perlakuan baik TU, Humas dan security terhadap yang dialami awak media.

Sesampainya diruang TU guna bertemu Ibu Yultin wartawan media SIN tidak direspon, disela perbincangan yang terdengar diruangan,oleh para staf TU (Tata Usaha) ada yang mengatakan,”Gelo si Anwar kabehan tamu wartawan di serenkeun kadieu,beak duit di TU keur ngongkosan wartawan,” lontarnya kepada rekan kerjanya tanpa jelas maksudnya.

Melihat betapa buruk nya perangai dan fakta SDM (Sumber Daya Manusia) di lingkungan lingkaran pendidikan sekolah tersebut sangat memprihatinkan karena gagal faham tentang penjelasan PERS dalam kapasitas sosial control yang termaktum pada UU NO 40 Tahun 1999.

Sampai pada pemberitaan ditayangkan tidak ada pihak terkait Kepsek (Kuasa Pengguna Anggaran) dan Bendahara BOS sekolah SMKN 1 Baleendah yang bisa dihubungi atau menghubungi kembali kepa wartawan, hal ini pihak sekolahan alergi kepada kedatangan wartawan.

(Tim/Red).

banner banner banner banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *