Polres Metro sosialisasikan Kamtibmas siap menerima aspirasi masyarakat.

Metro Lampung,Buktipetunjuk.id — Polres Metro Polada Lampung, melalui Kapolsek Metro Timur siolisasikan Pembinaan Kamtibmas dan sipa menerima aspirasi masayarakat. Kamtibmas dalam rangka membina masyarakat dalam mencegah, menangkal, dan menanggulangi segala bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat di laksankan di Jln. Adipati Raya Taman Lembah London, Kelurahan Tejosari Metro Timur, Kota Metro Lampung, Kamis 18 April 2024.

Pelaksanaan pembinaan Kamtibmas masih belum seutuhnya dapat dipahami oleh warga masyarakat, dan belum berjalan sesuai dengan peraturan serta tujuan dari Kamtibmas itu sendiri. Dalam hal ini perlu kerjasama elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam sambutannya Kabagops Polres Metro Kompol. Zulkifli menjelaskan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan tanggung jawab bersama, seluruh elemen masyarakat wajib ikut andil dalam memelihara ketentraman di lingkungannya lebih baik menjegah daripada telah terjadi tindak keriminalitas di lingkungan kita.” jelas Zulkifli.

Lebih lanjut sambutan dari Kapolsek Metro Timur, Polres Metro AKP Sidin Ismaukari Marbun mengatakan, bermacam macam bentuk kriminal yang perlu kita antisipasi, dengan cara kearifan lokal dengan cara ini bisa menghadirkan tiga pilar pemerintahan.

Tiga pilar itu, merupakan agenda penting dan strategis dalam upaya optimalisasi peran TNI dan Polri serta unsur-unsur Pemerintah Daerah (Pemda) yang diwujudkan melalui tiga pilar yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan Kelurahan.” katanya.

Kearifan lokal adalah pandangan hidup suatu masyarakat di wilayah tertentu mengenai lingkungan tempat mereka tinggal. Pandangan hidup ini biasanya adalah pandangan hidup yang sudah berakar menjadi kepercayaan orang-orang di wilayah tersebut.” ungkapnya.

Melalui tokoh masyarakat H. Gatot sangat mengapresiasi kegiatan Polsek Metro Timur, Polres Metro dalam rangka silaturahmi Kamtibmas yang di laksankan Polres Metro yang mana salah satunya berpotensi dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakt Kamtibmas.” ujar H. Gatot.

Terimakasih Kepada Kabagops Polres Metro, terimaksih kepada Kapolsek Metro Timur berserta jajarannya untuk menjadi penggerak warga masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pencegahan tindak kriminalitas di wilayah kelurahan Tejosari Metro Timur ini, kami sangat mendukung langakh-langakah program Polri dalam menerima aspirasi masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum kelurahan Tejosari, Polesk Metro Timur ini.” tutupnya.

(Red).

 

banner banner banner banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *