Pemerintahan Pekon Gunungsari Realisasikan BLT-DD Kepada 28 KPM

TANGGAMUS, BUKTIPETUNJUK.ID–Pemerintahan Desa Gunungsari, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kegiatan berlangsung di Balai Pekon Gunungsari, Jum’at, (03/05/2024).

Penyaluran BLT-DD periode Januari, Februari hingga April dan bulan berjalan, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pekon (Kakon) Gunungsari, Aniri serta dihadiri oleh Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Aparatur Pekon dan para KPM.

Kakon Gunungsari, Aniri, menjelaskan bantuan tersebut dilaksanakan agar bisa digunakan dengan sebaik mungkin.
“Gunakan bantuan ini dengan sebaik-baik mungkin,” kata dia.

Baharmi Pendamping Lokal Desa Pekon setempat menjelaskan, “Untuk program prioritas BLT-DD tahun 2023 berfokus kepada perlindungan miskin ekstrim, warga yang mengidap penyakit menahun, serta Kepala Keluarga yang kehilangan mata pencarian akibat PHK,” ujarnya.

Selain bagikan secara langsung di Balai Desa, Kakon dan Aparatur sambangi warga yang benar-benar tidak mampu beraktivitas diluar ruangan.

Jevi, cucu dari pak Paiman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Gunungsari yang sudah memperhatikan Orang Tua dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai ini, ini sangat bermanfaat dan bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

(Rls)

banner banner banner banner
Penulis: YeyenEditor: DIAN AKROBI, S.Kom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *