Pembentukan Pengurus Guyub Rukun RT 24 Kelurahan Tejosari.

Metro,Buktipetunjuk.idDalam rangka meningakatakan Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta kerukunan di wilayah RT 24 RW 09 kelurahan Tejosari, kecamatan Metro Timur di adakan pembentukan kepengurusan Guyub Rukun, di kediaman bapak Didik Kurniadi yang beralamat di Jln. Raya Stadion Tejosari RT 24, Rabu malam Kamis 29 November 2023.

Secara konseptual, guyub artinya (kebersamaan) dan rukun adalah nilai budaya yang dilestarikan secara nasional, artinya, guyub rukun diteguhkan sebagai nilai bersama untuk menjaga kesatuan bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya.

Guyub rukun terdiri dari dua kata dengan arti yang berbeda, guyub memiliki arti kebersamaan sedangkan rukun memiliki arti perdamaian. Guyub rukun dapat diartikan sebagai suatu kebersamaan yang ada di dalam masyarakat harus dimulai dengan adanya kerukunan.

Dalam sambutannya, Eko Budiyanto mengatakan Adapun agar bisa mencapai kehidupan yang rukun, setiap anggota yang ada di masyarakat harus senantiasa mengedepankan rasa solidaritas, empati, dan juga toleransi. Dengan adanya sikap saling menghormati inilah, tidak akan ada perpecahan atau bahkan konflik yang terjadi di masyarakat terutama di RT 24 ini.” kata Eko.

Dengan harapan kedepannya anggota guyub rukun tetap menjalin komunikasi yang baik, agar tidak terjadi kesalahpahaman dan hendaknya bila ada persoalan mari kita rembukan bersama dengan bermusyawarah agar tidak miskomunikasi.” ungkap Eko.

Adapun struktur kepengurusan Guyub Rukun yang terpilih:

Penasehat: H. Gatot, Agus Suhendri.
Ketua: Eko Budiyanto.
Wakil Ketua: Ewa Handoko.
Sekertaris: Bambang Wisnu.
Bendahara: Didik Kurniadi.

Dengan harapan semoga dengan terbentuknya kepengurusan Guyub Rukun yang baru, bisa lebih maju lagi kedepanya dan tetap menjaga kerukunan terutam antar warga RT 24 Stadion Tejosari. Dan secepatnya akan di buatkan ADART Guyub Rukun.

(Red).

banner banner banner banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *