LULUS DARI SMKN 3 METRO LANGSUNG DAPAT KERJA.

Metro Lampung,Buktipetunjuk.idSetelah lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan SMKN 3 Metro, alumni siswa tidak usah bingung tentang langkah selanjutnya. Apakah mereka harus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau mencari pekerjaan ada dua alternatif. Jika ingin termasuk dalam kategori lulus SMK bisa langsung kerja tentu ada cara yang harus ditempuh.

Kepala sekolah SMKN 3 Metro Erlian Eka Damayanti, S.Kom.,M.T.I. mengatakan banyak solusi mencari informasi lowongan pekerjaan, ada dengan cara mencari informasi lowongan pekerjaan melalui situs web, koran, atau media sosial. Pastikan bisa mengikuti akun-akun perusahaan atau grup yang berhubungan dengan bidang pekerjaan yang dinginkan. Jangan lupa juga untuk mengirimkan surat lamaran ke PT atau CV perusahaan yang sedang membuka lowongan dimana ada kemauan disitu ada jalan,” kata Erlian.

Selnjutnya meningkatkan kemampuan berbahasa inggris. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan dalam dunia kerja. Oleh karena itu, alumni SMK3 harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik agar bisa bersaing dengan pelamar lainnya,” ujar Erlian, saat di wawancarai redaksi media Buktipetunjuk.id, Selasa (13/6/2023).

Memiliki sertifikat keahlian
sertifikat keahlian bisa meningkatkan peluang untuk diterima di perusahaan. Sertifikat tersebut bisa berasal dari lembaga resmi atau kursus yang diakui. Pastikan alumni SMKN 3 memiliki sertifikat keahlian yang relevan dengan bidang pekerjaan yang di inginkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut perlu menjaga penampilan yang rapi dan menarik ini juga bisa meningkatkan kesan positif pada perusahaan. Oleh karena itu, pastikan jangan bertato, bertindik dan buta warna menjaga penampilan dengan baik, termasuk rambut, pakaian, supaya terlihat lebih menarik.

Membangun jaringan atau networking bisa membantu mendapatkan informasi lowongan pekerjaan, dan memperluas kesempatan untuk diterima di perusahaan. bisa mengikuti seminar atau acara-acara yang berhubungan dengan bidang pekerjaan yang di inginkan.

Alahamdulillah, ada beberapa alumni SMKN 3 Metro di tahun 2023 ini, telah di terima bekerja di beberapa prusahaan. Kebanggaan seorang guru pendidik melihat keberhasialan anak didiknya bisa diteriam berkerja diperusahaan baik di terima menjadi Pegawai Negeri Sipil PNS atau di BUMN.

Hari ini, Selasa 13 Juni 2023 dewan guru SMKN 3 melepas alumni yang telah diterima dibeberapa prusahaan. Penyerahan alumni bekerja di PT Sri Rejeki Isman TBK (Sritex) Solo. Pengantaran alumni MCU bekerja di PT. Denso Indonesia, pelepasan alumni bekerja di PT. Sugar Group Company,” tutupnya.

(Red).

 

banner banner banner banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *