Bangkitkan Perekonomian di Pedalaman Papua, Satgas Yonif 310/KK Hidupkan Kembali Pasar Tradisional.

Pegunungan Bintang-Papua, Buktipetunjuk.idDalam rangka meningkatkan roda perekonomian warga, Satgas Yonif 310/KK hidupkan kembali Pasar Tradisional di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (29/8/2023).

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal menjelaskan bahwa proses menghidupkan kembali Pasar Tradisional Kiwirok ini diawali dengan rapat yang diikuti oleh seluruh warga dan juga dihadiri oleh Kepala Distrik Kiwirok, Danpos Satgas Yonif 310/KK, Danpos SDC Brimob, Danramil Kiworok dan seluruh Kepala Kampung Distrik Kiworok.

“Telah disepakati oleh seluruh warga, bahwa Pasar Tradisional ini beroperasi setiap hari Senin dalam setiap minggunya,” jelasnya.

Sebelumnya, warga Distrik Kiwirok sempat mengungsi akibat gangguan KKB diwilayahnya dan berangsur kembali pada Desember 2022 setelah 14 bulan lamanya mengungsi di sekitar Distrik Oksibil.

Danpos Kiwirok Lettu Inf Pipik Taufik yang turun langsung dilapangan menambahkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan perekonomian warga masyarakat Distrik Kiwirok yang dahulu pernah terlaksana, dan memberikan kepercayaan rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas kepada Warga Distrik Kiwirok. Sehingga warga dapat bekerjasama kembali membangun dan meningkatkan perekonomian.

“Kami pun menyempatkan membeli bahan kebutuhan berupa sayur mayur dan umbi umbian. Semoga kegiatan ini menjadi penggiat usaha bagi warga sekitar,” ujar Letnan Pipik.

Sementata itu, salah satu Tokoh Pemuda Demi (37) mengungkapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 310/KK dalam membantu terlaksananya kegiatan pembukaan Pasar Tradisional dan terciptanya suasana yang aman di wilayah Distrik Kiwirok. Sehingga warga bisa melaksanakan aktifitas dengan nyaman. Dengan terlaksananya kegiatan ini semoga warga masyarakat bisa berkumpul kembali di Distrik Kiwirok dimana saat ini masih sebagian besar mengungsi

“Kedepan semoga akan ada bantuan baik dari Pemerintah Daerah maupun Pusat sehingga dapat membantu pesatnya perekonomian di Distrik Kiwirok,” harapnya.

 

Kontributor : Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

banner banner banner banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *