Kasirah warga desa Karang Anyar mengidap kangker payudara berharap ada bantuan dari pemerintah.

Lampung Selatan,Buktipetunjuk.idBeredar sebuah berita warga desa Karang Anyar Lampung Selatan, bernama kasirah mengidap penyakit kanker payudara “Terserang kangker payudara stadium (3) Sungguh memilukan, melihat keadaan keluarga Ahmad Suryani (36) beserta istri Kasirah (37) diusia yang masih terbilang muda, Kasirah harus berjuang melawan penyakit yang mematikan yakni Kanker Payudara Stadium 3.

Ahmad Suryani beserta istri Kasirah, tinggal di Dusun Karang Tani, Rt 01 Rw 01, Desa Karang Anyar, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan Lampung. Mereka memiliki seorang putra yang masih berusia 8 tahun yang masih duduk di bangku SD.

Sehari – hari, Ahmad Suryani berjualan keliling membawa sayuran yang pendapatan perharinya tidak menentu, kadang dapat Rp 50 ribu, kadang 30 ribu, kadang juga tidak dapat sama sekali keluh suami kasirah, kepada media Buktipetunjuk.id Kamis, 4 April 2024.

Kasirah menceritakan, awal mula hanya berupa benjolan kecil, setelah itu lama lama membengkak terus pecah dan melebar, setelah dipriksa ke dokter ternyata sakit yang ia derita itu sakit Kanker Payudara yang sudah masuk ke stadium 3,” ungkapnya.

Kasirah sudah punya BPJS dari pemerintah, namun untuk biaya kerumah sakit dan keperluan sehari-hari dengan pendapatan yang tidak menentu membuat Kasirah terkadang putus asa untuk berobat.

‚ÄúPendapatan ekonomi hanya mengandalkan dari jualan keliling, itupun pemasukannya tidak menentu, terkadang laku terkadang juga harus nombok karna barang yang iya jual tidak terjual habis.” lirihnya sambil meneteskan air mata.

Kasiah selaku kakak dari Kasirah mengaku sudah putus asa, karena perekonomian diapun juga sulit sehingga tidak bisa lagi membantu sang adik yang terkena penyakit kangker payudara, yang saat ici cukup parah sudah masuk stadium (3).” kata Kasiah.

Harap, Kasiah meminta agar adiknya dapat diperhatikan oleh pemerintah, terutama dari pihak desa karna sejauh ini baru 1x pihak desa melalui Kadus mengunjungi rumah adiknya Kasirah.

“Baru satu kali kalau bantuan dari pihak desa, memberi sejumlah uang setelah itu tidak pernah kesni lagi, waktu itu Kadus yang mengantar kesini, setelah itu tidak pernah kesini lagi.” ujarnya.

Padahal bantuan pemerintahan dari tingkat desa maupun dari tingkat kementrian sosial dalam setiap tahunya, bantuan itu selalu turun. ”Tapi kenapa di pemerintahan desa Karang Anyar kecamatan Jati Agung ,kabupaten Lampung Selatan, ada seorang kesulitan mencari ekonomi karena sang istri terserang kangker payudara membuat sang suami kesulitan untuk mencari napkah dana untuk berobat istrinya.

Di manakah letak sosial pemerintahan desa maupun pemerintahan kabupaten setempat, terhadap warganya yang lagi benar benar membutuhkan bantuan.

(Samsi).

banner banner banner banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *